Momen Istirahat, Momen Jalin Keakraban Antara Anggota Satgas dengan Warga

0
20
Gambar : Momen Istirahat, Momen Jalin Keakraban Antara Anggota Satgas dengan Warga, (27/9/2023).

TNews, KENDAL – Memasuki minggu ke-2 pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, personil TNI Satgas TMMD semakin terlihat jelas dalam menjalin keakrabannya.

Hal itu terlihat ketika Praka Budi salah satu personel Satgas TMMD dan warga saat istirahat sejenak di pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 1200 meter. Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati seteguk teh dan roti yang sediakan warga setempat.

“Kerja di lokasi pengecoran jalan banyak menguras tenaga, tentu saat istirahat momen ini kami gunakan untuk sekadar menikmati cemilan dan minuman yang ada sambil bersendau gurau atau bercerita sambal melepas lelah,” terang Praka Budi, Rabu (27/09/2023).

“Itu bisa menjadi salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan makan seadanya dan minum teh ataupun kopi yang disediakan warga. Itu lebih dari cukup, yang penting perut terisi kerja jadi semangat,” imbuhnya.

Bandi, salah seorang tokoh pemuda yang ikut dalam pengecoran tersebut mengaku bahwa selama seminggu bersama-sama di lokasi pengecoran menumbuhkan rasa emosional antara warga dan anggota satgas.

“Pekerjaan masih panjang untuk mencapai titik pengecoran terakhir, di sisa waktu yang ada kami harus terus bahu-membahu untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” kata Bandi.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.