Pembangunan Talud Jalan Program TMMD Dikerjakan TNI Bersama Warga

0
29
Gambar : Pembangunan Talud Jalan Program TMMD Dikerjakan TNI Bersama Warga, (26/9/2023).

TNews, KENDAL – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja terus mengebut pengerjaan talud sepanjang 200 meter yang menopang jalan penghubung antara Dusun Ngijo dengan Dusun Ngadipurwo, Selasa (26/09/23).

Kapten Inf sudirman, Pasiter Kodim 0715/Kendal mengatakan bahwa pembangunan talud tersebut merupakan salah satu dari 3 sasaran fisik dari TMMD regular ke-118 di Desa Purwogondo. “semua pengerjannya dilaksanakan secara gotong-royong antara TNI bersama warga,” tuturnya.

“Talud tersebut berfungsi untuk menjaga agar jalan tidak longsor, karena si salah satu sisinya memang berbentuk tebing,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua RT, Sutrimanto mengaku sangat senang karena bantuan tenaga dari anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD di desanya. “Semua gotong-royong bersama, angkat pasir, angkat batu, juga sama-sama antara anggota TNI dengan warga, jadi nuansa gotong-royong sangat terasa, meski cuaca terik, namum semua tetap semangat,” paparnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.