Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Pertanian oleh Dinas Pertanian

0
38
Gambar : Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Pertanian oleh Dinas Pertanian, Kendal (14/10/2023).

TNews, KENDAL – Satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik semata, namun sasaran non fisik yang telah dipersiapkan dengan melakukan penyuluhan di berbagai bidang secara terprogram dan terjadwal, juga harus dilaksanakan.

Untuk melengkapi kegiatan non fisik, Satgas TMMD menggandeng Dinas pertanian melaksanakan penyuluhan pertanian yang digelar di Balai Desa Boja, Kecamatan Boja, yang merupakan desa tetangga dari Desa Purwogondo, Sabtu (14/10/2023).

Sukadi, narasumber dari Dinas Pertanian Kendal mengatakan bahwa tujuan dasar penyuluhan pertanian adalah untuk memberikan wawasan kepada para petani agar mampu memecahkan permasalahan yang mungkin timbul dalam usaha meningkatkan hasil pertanian yang dijalani.

“Dengan bekal pengetahuan pertanian yang diberikan melalui program TMMD ini, diharapkan akan mampu meningkatkan hasil pertanian sehingga mampu mendongkrak kesejahteraan warga dengan hasil dari panen yang melimpah,” imbuhnya.

Kapten Inf Sudirman, Pastier Kodim 0715/Kendal, mengatakan bahwa alasan dipilihnya Desa Boja menjadi slokasi penyuluhan pertanian adalah karena desa tersebut bersebelahan dengan Desa Purwogondo yang menjadi lokasi TMMD.

“Ini sifatnya pemerataan pembangunan di wilayah Boja, untuk sasaran fisik difokuskan di Desa Purwogondo, untuk non fisik kita juga menyasar desa tetangga, harapannya warga desa lain mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.