Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan untuk Siswa SMP NU Kaligading

0
35
Gambar : Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan untuk Siswa SMP NU Kaligading, Kendal (16/10/2023).

TNews, KENDAL – Selain fokus menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Desa Purwogondo Kodim 0715/Kendal juga melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMP NU Kaligading, Senin (16/10/2023).

Lettu inf Endri anggota Satgas TMMD dari Yonif 400/BR yang memberikan materi mengatakan, pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari setiap orang, khususnya generasi muda sekarang.

“Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkungan dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Lettu Inf Endri.

“Bila pemahaman wawasan kebangsaan meningkat maka keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI akan menjadi kuat karena dengan sadar muncul semangat dan dorongan hati untuk mencintai tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Riska Ayu Putri, salah satu siswi SMP NU Kaligading yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat antusias, karena pengalaman pertama bagi dirinya diberikan pengarahan oleh anggota TNI secara langsung.

“Materi yang diberikan tentang rasa cinta tanah air dan negara, selain itu juga kami diberikan motivasi untuk rajin belajar demi meraih cita-cita,” tuturnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.