Semangat Gotong-Royong TNI dan Warga, Sasaran Fisik TMMD Rampung

0
30
Gambar : Semangat Gotong-Royong TNI dan Warga, Sasaran Fisik TMMD Rampung, Kendal (14/10/2023).

TNews, KENDAL – Metode pengerjaan sasaran fisik di TMMD regular ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo adalah secara gotong-royong antara TNI bersama warga desa setempat. Karena salah satu tujuan TMMD ini, yakni meningkatkan gotong-royong di masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Chandra Kristiawan, Kades Purwogondo mengakui bahwa kehadiran anggota Satgas TMMD menambahkan motivasi tersendiri bagi warganya dalam gotong-royong membangun sasaran fisik.

“Kalau kalah semangat, kami merasa malu, jalan ini kedepan kalau sudah jadi, kami yang menikmati, masa para tentara semangat bekerja, kami yang bakal menikmati hasilnya tidak semangat,” pungkasnya.

Pastier Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman menjelaskan bahwa di satu sisi tujuan sasaran dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam setiap kegiatan fisik, TNI satgas mengajak menyelesaikan pekerjaan bersama warga, meski sebenarnya pekerjaan dimaksud bisa dilakukan sendiri, itulah tujuan tersiratnya, ada nilai kegotongroyongan, kebersamaan,” terangnya.

Dituturkan, hingga jelang sasaran fisik pengecoran jalan hampir selesai pelaksanaan TMMD di Desa Purwogondo, semangat gotong-royong TNI dengan warga setempat masih terus bergelora.

“Diharapkan kedepan budaya gotong-royong itu akan terus tumbuh, kalau bisa setelah TMMD usai semangat gotong-royong warga terus ditingkatkan,” harap Kapten Inf Sudirman.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.