Stok Air Melimpah Membuat Target Betonisasi Jalan Cepat Tercapai

0
45
Gambar : Stok Air Melimpah Membuat Target Betonisasi Jalan Cepat Tercapai, (27/9/2023).

TNews, KENDAL – Betonisasi sepanjang 1200 meter lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter yang merupakan sasaran pokok pada TMMD reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal saat ini sedang dikerjakan oleh satgas TMMD Kodim Kendal. Rabu (27/09/23).

Pencapaian progres harian ini tidak lepas dari faktor alam ketersediaan air di lokasi pekerjaan sebagai bahan baku pembuatan adonan cor.

Satgas TMMD memanfaatkan saluran air irigasi tersier yang berada di sebelah jalan untuk membuat adonan, ketersediaan air di saluran irigasi tersebut masih mengalir air sampai saat ini sehingga sangat membantu kelancaran pekerjaan.

Bahkan akan dilakukan perawatan beton secara berkala nantinya dengan menyirami jalan betonisasi dengan air dari saluran irigasi. Melimpahnya air tersebut membantu satgas TMMD lancar dalam pembangunan.

Pelda M. Toha Babinsa Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, mengatakan saluran irigasi tersier tersebut yang melintas mulai dari Desa Gading ke utara hingga Desa Purwogondo.

“Air yang terus mengalir dari saluran irigasi tersier ini selain untuk membantu membuat adonan cor, juga dapat membantu dalam perawatan jalan, nantinya,” ujar M. Toha.

“Beton yang sudah keras dan kuat tetap dilakukan penyiraman secara berkala, hal ini dilakukan agar beton menjadi awet dan kuat, sehingga tidak retak-retak apabila terkena panas matahari,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.