Viral! Foto Jokowi Jadi Panitia Seminar dan Sri Mulyani Narasumbernya

0
345

TNews, VIRAL – Viral di sosial media, beredar foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu menjadi panitia sebuah seminar ekonomi pada tahun 1998. Yang mengejutkan, dalam foto tersebut tampak ada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati yang menjadi narasumber seminar tersebut.

Foto-foto jadul (zaman dahulu) tersebut disebar pertama kali oleh akun Twitter @johnyadrian75. Melalui thread Twitter-nya, ia membagikan foto Jokowi bersama Sri Mulyani dalam acara seminar tersebut.

Pada sebuah foto, terlihat Jokowi sedang berada di atas mimbar dan sisi kiri foto terlihat ada Sri Mulyani dengan rambut pendek sedang duduk bersama Jaya Suprana.

“Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan,” cuit @johnyadrian75 dikutip, Senin (20/7/2020).

Cuitan itu kemudian mendapat tanggapan dari akun lainnya @salmabrecht yang juga mengunggah foto-foto serupa lainnya.

“Mungkin ini pertama kalinya Pak Jokowi bertemu Ibu Sri Mulyani,” tulis @salmabrecht.

Seminar yang dimaksud adalah Forum Bisnis Surakarta (Forbis) yang diadakan pada 14 Agustus 1998. Adapun tema yang diangkat, ‘Bisakah Solo Mengangkat Titanic Yang Tenggelam?’.

Narasumber yang diundang hadir ke seminar tersebut adalah Sri Mulyani sebagai perwakilan dari Universitas Indonesia dan Jaya Suprana sebagai Pengusaha nasional sekaligus Humorolog.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.