WhatsApp Mau Latih 20.000 Orang Lawan Hoax di Indonesia

0
25

TNews, NASIONAL – WhatsApp berencana melatih 20.000 orang untuk literasi digital soal perlindungan data pribadi dan hoax COVID-19. Ada 5 program disiapkan.

Selama dua tahun terakhir, WhatsApp dan ICT Watch mengadakan pelatihan literasi digital kepada 17.000 masyarakat di seluruh Indonesia. Mereka antara lain termasuk guru, pelajar, aktivis, komunitas lokal dan bisnis kecil di 19 kota.

Head of WhatsApp, Will Cathcart, mengungkapkan dirinya begitu semangat melakukan lebih banyak hal lagi dengan lima program yang direncanakan pada tahun ini. WhatsApp bertujuan ingin melatih lebih dari 20.000 peserta baru di seluruh Indonesia pada tahun 2021.

“Kami bertujuan untuk melatih lebih dari 20.000 peserta baru di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang privasi dan perlindungan data pribadi, serta hoax terkait COVID-19,” ujar Cathcart, dalam seminar soal privasi dan melawan hoax COVID-19 yang digelar virtual, Rabu (17/3/2021).

Cathcart juga menyampaikan WhatsApp sangat peduli dengan masa depan Indonesia. Selain memberikan keterampilan digital melalui program pelatihan, mereka yakin dapat membantu bisnis kecil untuk tumbuh.

“WhatsApp sangat peduli dengan masa depan Indonesia. Selain memberikan keterampilan digital, kami yakin dapat membantu bisnis kecil untuk tumbuh. Hal ini sangat penting untuk menghidupkan kembali perekonomian kita,” kata Cathcart.

Kegiatan edukasi, Literasi Digital, menjaga privasi dan melawan hoaks COVID-19, merupakan bentuk kerja sama ICT Watch dan WhatsApp dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, UNICEF Indonesia, Relawan COVID-19 Nasional (RECON), Relawan TIK Indonesia dan GNLD Siberkreasi.

“Kami percaya bahwa meningkatkan literasi digital, turut memastikan bahwa teknologi tetap menjadi kekuatan positif untuk kebaikan,” tambahnya.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.