AFC Segera Tentukan Nasib Piala Asia U-19

0
35

TNews, OLAHRAGA – Nasib Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan menjadi tanya setelah ditundanya Piala Dunia U-20 2021. AFC dikabarkan akan segera mengambil keputusan.

Piala Asia U-19 bisa saja bernasib sama seperti Piala Dunia U-20 di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda. Ada kemungkinan AFC bakal meniru langkah FIFA yang sudah menyerah untuk menyelenggarakan ajang sepakbola kelas usia.

“Kami harus mengacu pada Komite Kompetisi sebelum mengambil keputusan selanjutnya. Saya yakin keputusan akan diambil dalam satu atau dua pekan mendatang,” kata Sekjen AFC Dato Windsor Paul seperti dikutip New Straits Times.

Piala Asia U-19 seharusnya sudah digelar di Uzbekistan pada Oktober lalu. Namun AFC akhirnya menunda gelaran ini ke 3-20 Maret 2021.

Turnamen dua tahunan ini bertindak sebagai kualifikasi Piala Dunia U-20. Empat tim terbaik atau semifinalis akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20.

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah dipastikan mendapat satu tiket apapun hasil yang akan mereka raih di Piala Asia U-19. Sayang, Piala Dunia U-20 akhirnya ditunda ke 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Spanyol sejak Sabtu (26/12/2020) untuk persiapan Piala Asia U-19. Mereka telah menggelar latihan perdana dengan menu pemulihan pada, Senin (28/12).

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.