Arsenal Dulu Ingin Rekrut Diogo Jota

0
52

TNews, OLAHRAGA – Diogo Jota begitu gemilang bersama Liverpool di awal musim ini. Dulu di tahun 2016, rupanya Arsenal duluan yang berminat pada Jota, tapi…

Diogo Jot merupakan pemain baru Liverpool di musim 2020/2021.The Reds memboyongnya dari Wolves dengan harga yang cukup tinggi, sebesar 45 juta paun atau setara Rp 849 miliar.

Harga yang tinggi tersebut dibayar impas oleh pemain asal Portugal tersebut. Jota mampu membuat tujuh gol dari 11 laga di seluruh kompetisi sejauh ini untuk Liverpool.

Dilansir dari Mirror, rupanya Arsenal dulu sempat merayu Diogo Jota untuk bergabung ke London. Tepatnya di tahun 2016, kala Jota memperkuat FC Porto yang lagi dipinjamkan oleh Atletico Madrid.

Selama semusim di Porto, Jota mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang. Jota kala itu masih berusia 20 tahun.

Sayangnya, Jota tidak mau. Dia menolak seluruh tawaran dari The Gunners.

“Saya cuma mau bergabung dengan Atletico. Klub ini membuat saya terkesan,” kata Jota.

Sayangnya, karier Diogo Jota di Atletico Madrid meredup. Tahun 2017, Jota kembali dipinjamkan ke FC Porto dan ke Wolves. Di tahun 2018, Wolves mempermanenkannya dengan harga 14 juta euro atau setara Rp 236 miliar.

Di Wolves, Diogo Jota bisa pelan-pelan cemerlang. 131 Penampilan dikemasnya di seluruh ajang dengan raihan 44 gol dan 19 assist.

Jota kini, lagi mencoba membuat cerita manis bersama Liverpool.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.