Beli CR7, MU Hanya Bayar Cicil

0
8
Cristian Ronaldo (foto google)

TNews, OLAHRAGA ­- Juventus sudah mengkonfirmasi penjualan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Bianconeri mengungkap pembayaran transfer CR7 dicicil lima tahun.

Ronaldo diumumkan kembali ke Old Trafford, Jumat (27/8/2021). Sebelumnya, dia santer dikabarkan merapat ke Manchester City.

Telepon dari Sir Alex Ferguson yang membuat Ronaldo berbalik arah ke MU. Pemain Timnas Portugal itu pun kembali ke klub yang pernah dibela di rentang 2003 sampai 2009.

Uang transfer Ronaldo ke MU senilai 15 juta euro. Bianconeri mengumumkan detil transfer Ronaldo, dari durasi kontrak sampai ada biaya transfer tambahan bergantung dari performa pemain 36 tahun itu.

“Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Manchester United untuk pelepasan definitif pendaftaran hak dari pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo sudah tercapai dengan bayaran 15 juta euro yang dibayarkan dalam lima tahun, yang bisa bertambah, maksimal 8 juta euro bergantung pada pencapaian performa tertentu selama durasi kontrak dengan pemain,” kata pernyataan Juventus yang dikabarkan oleh BBC.

Juventus mengucap perpisahan ke pemain yang sudah membela tim Hitam-Putih sejak 2018/2019. Bersama La Vechia Signora, Ronaldo bermain 134 kali dengan sumbangan 101 gol di semua ajang. Ronaldo merupakan pemain Juve tercepat yang menembus 100 gol.

Ronaldo mengantarkan Juventus meraih sebanyak lima trofi. Dia meraih dia gelar juara Liga Italia, dua gelar Piala Super Italia, dan satu gelar juara Coppa Italia yang menjadi persembahannya. Gelar Liga Champions yang belum berhasil disumbangkan Ronaldo untuk Juventus.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.