Cavani Top Banget

0
82

TNews, OLAHRAGA – Edinson Cavani jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton. Pujian pun dilontarkan untuk striker asal Uruguay itu.

MU meraih kemenangan dramatis atas Southampton di lanjutan Premier League. Bertanding di St. Mary’s Stadium, Minggu (29/11/2020) malam WIB, Setan Merah sempat tertinggal dua gol di babak pertama sebelum akhirnya menang 3-2.

Ketiga gol MU diciptakan di babak kedua. Bruno Fernandes mengawali aliran gol MU dengan menjebol gawang Southampton di menit ke-59.

Edinson Cavani, yang baru masuk di awal babak kedua, kemudian mencetak gol di menit ke-74 untuk membawa MU menyamakan kedudukan. Striker berusia 33 tahun itu kemudian kembali bikin gol di menit ke-90+2 untuk membawa MU membalikkan keadaan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak ragu untuk melontarkan pujian kepada Cavani. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma itu disebut punya dampak besar untuk MU.

“Dampaknya besar, tentu saja. Dia adalah pemain nomor sembilan yang selalu bergerak, dia ingin ada di depan Anda, dan saya sangat senang dengannya,” ujar Solskjaer kepada BBC.

“Di lapangan latihan, di ruang ganti, saat makan, betapa telitinya dia… Dia tahu apa yang dia mau makan, seberapa mau dia pulih, segalanya.”

“Itu adalah pergerakan yang bagus dan pemilihan waktunya luar biasa. Rasa laparnya untuk menyelesaikan semuanya adalah kunci untuk penyerang tengah. Kadang menyakitkan dan kadang tidak, tapi untuk mencetak gol, Anda harus ada di sana,” kata Solskjaer.

Cavani sejauh ini sudah tampil lima kali di Premier League, semuanya sebagai pemain pengganti. Meski demikian, dia cukup produktif dengan menghasilkan tiga gol.

“Pergerakannya luar biasa di kotak penalti. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lawan selama latihan. Dia terus bergerak. Kami tahu apa yang dia punya dan bisa bawa ke klub ini. Penting dia mulai tampil bagus karena dia adalah pemain top,” kata Harry Maguire soal Edinson Cavani.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.