Gengsi Liga Italy Tak Tergantug kepada CR7

0
103
Cristian Ronaldo (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Cristiano Ronaldo telah pergi meninggalkan Juventus. Tanpa pria asal Portugal itu, Liga Italia dinilai tidak bakal kekurangan gengsinya.

Liga Italia mendapatkan sorotan lebih selama tiga musim terakhir sejak Ronaldo bergabung ke Juventus. Bianconeri menebus Ronaldo dari Real Madrid dengan harga sekitar 100 juta euro.

Ronaldo menjadi top skor Liga Italia 2020/2021. Striker berusia 36 tahun itu kemudian pergi dari Juventus pada 27 Agustus 2021 untuk bergabung dengan Manchester United

Hengkangnya Ronaldo tidak pernah diduga oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Meski tanpa Ronaldo, dia percaya bahwa Liga Italia bakal tetap menarik.

“Itu adalah kepergian yang tidak terduga, tetapi saya tidak berpikir kita dapat mengatakan bahwa hierarki berubah,” kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Ada tujuh tim yang sangat kuat, itu akan menjadi pertarungan sampai akhir,” mantan pelatih Lazio dan Inter Milan itu melanjutkan.

Juventus sejauh ini memulai start Liga Italia dengan buruk. Tim besutan Massimiliano Allegri baru meraih satu poin dari dua laga usai umbang 2-2 melawan Udinese dan kalah 0-1 dari Empoli.

Juventus gagal mempertahankan gelar Scudetto pada musim lalu saat Cristiano Ronaldo menjadi top skor. Allegri menegaskan bahwa Bianconeri saat ini harus terbiasa tanpa Ronaldo.

“Ronaldo menghabiskan tiga tahun di Juventus, dia mencetak gol, dia sangat bagus dalam hal itu, dia pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak bisa memikirkan Ronaldo lagi mulai sekarang,” kata Allegri kepada DAZN.

“Saya memiliki skuad yang bagus, kami hanya harus menyadari bahwa kami tidak bisa mendominasi setiap pertandingan. Kami harus bersatu dan ini akan membantu kami ke depannya,” ujar pelatih 54 tahun itu.

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.