Mengenal Jon Jones yang Ngomel-ngomel ke Khabib?

0
289

TNews, OLAHRAGA – Khabib Nurmagomedov disematkan UFC sebagai peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias pertarung terhebat. Jon Jones tak terima, siapa sih dia?

UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (25/10) kemarin jadi octagon terakhir Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Dagestan itu ditantang oleh Justin Gaethje.

Khabib mampu mengalahkan Justin Gaethje cuma dua ronde. Lewat triangle choke, Justin dibuat menyerah.

Khabib pun menutup kariernya dengan rekor kemenangan 29-0. Karena perintah sang ibu untuk tidak lagi bertarung setelah Abdulmanap (ayahnya Khabib) meninggal dunia di bulan Juli kemarin, maka Khabib menyatakan pensiun.

UFC pun menyematkan Khabib di peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias pertarung terhebat. ‘The Eagle’ menggeser Jon Jones.

Jon Jones tak terima, dia ngomel-ngomel di sosial media. Sebab menurutnya, dirinya mampu 15 kali mempertahankan sabuk juara berbanding empat kali dengan Khabib Nurmagomedov.

“Saya berbicara kepada Anda semua fans Khabib di luar sana. Lima belas gelar dunia dibandingkan dengan empat gelar milik idola Anda. Kalian bercanda kan? Lima belas dibanding empat. Apa kalian bercanda?” kata Jon Jones.

“Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya,” lanjutnya.

“Dan, saya bahkan belum pensiun. Saya berusia 33 tahun dan masih terus bertanding. Kalian gila juga, saya sangat mencintai kalian semua, dan semoga hari kalian semua menyenangkan,” tutupnya.

Jon Jones merupakan petarung UFC kelas light heavyweight. Pria kelahiran New York, AS ini punya rekor kemenangan 26-1.

Jon Jones memulai karier di UFC sejak tahun 2008. Dia pertama kali memegang sabuk juara light heavyweight dari Maret 2011 hingga April 201. Kemudian dari Desember 2018 hingga 17 Agustus 2020.

Jon Jones ahli Jiu-Jitsu dan Gaidojutsu. Tapi, dia juga lihai dalam pertarungan atas.

Jon Jones tercatat menang KO 10 kali, menang via submission 6 kali, dan menang angka 10 kali. Dia adalah musuh bebuyutan Daniel Cormier, sahabatnya Khabib Nurmagomedov.

Pihak Khabib Nurmagomedov belum berkomentar atas pernyataan Jon Jones. Menurut kamu, hebatan Khabib Nurmagomedov atau Jon Jones nih detikers?

Sumber  : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.