Ronaldo Sudah Ciptakan Rekor, Berikut Giliran Messi

0
35
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Sebuah rekor lain diukir Lionel Messi usai mencetak hat-trick ke gawang Bolivia. Messi melewati rekor gol Pele untuk menjadi pemain Amerika Selatan tersubur.

Torehan itu dicapai Messi saat memimpin Argentina mengalahkan Bolivia 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Antonio Liberti, Jumat (10/9/2021) dinihari WIB. Pemain Paris St. Germain itu membuka keunggulan Albiceleste di menit ke-14, setelah memaksimalkan umpan Leandro Paredes.

Gol tersebut membuat Messi menyamai rekor 77 gol internasional milik Pele. Messi kemudian mencetak dua gol tambahan di babak kedua sehingga gol internasionalnya bersama Argentina kini berjumlah 79 gol untuk merebut predikat pemain Amerika Selatan tertajam dalam sejarah.

Sebanyak 79 gol itu dicapai Lionel Messi dalam 153 penampilan untuk Argentina sejak menjalani debut pada 2005.

“Aku tadi sangat gugup, aku sangat ingin menikmatinya,” ucap Messi di Reuters. “Aku sudah menunggu lama untuk hal ini, aku mengejarnya, dan aku memimpikannya. Ini adalah sebuah momen yang unik untuk bagamana hal itu bisa terjadi, setelah menunggu sangat lama.”

Mematahkan rekor gol Pele menambah manis musim panas Messi. Sebelumnya, Messi berhasil mengangkat trofi pertamanya bersama Argentina saat menjuarai Copa America 2021.

Setelah pertandingan melawan Bolivia, Messi menari bersama rekan-rekan setimnya dan memamerkan trofi juara Copa America kepada 21.000 suporter yang memadati stadion.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada berada di sini. Ibuku ada di sini, saudara-saudaraku ada di bangku penonton. Mereka sudah sangat menderita dan mereka di sini merayakan titel juara ini. Aku sangat gembira,” ungkap Lionel Messi.

Pekan lalu, Cristiano Ronaldo bikin rekor bersama Timnas Portugal kala menang atas Irlandia 2-1 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas dengan 111 gol!

Itu sudah dikemasnya dari 180 laga, sejak debut berseragam Timnas Portugal di tahun 2003.

Jumlah gol Ronaldo itu melewati torehan pemain Timnas Iran, Ali Daei dengan 109 gol. Tampaknya, balap-balapan rekor CR7 dan La Pulga belumlah usai.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.