Viral Praveen/Melati dan Gloria Dicoret dari Pelatnas, Ini Faktanya

0
166
Praveen/Melati (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Pebulutangkis dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja, viral disebut kena coret dari Pelatnas PBSI. Benarkah?

Isu terdepaknya Praveen/Melati dan Gloria dari Pelatnas PBSI ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter. Mereka bahkan disebut-sebut telah berbicara dengan para petinggi klub PB Djarum.

Setelah jadi perbincangan hangat para penggemar bulutangkis, PB Djarum mengklarifikasi soal rumor tersebut melalui Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

“Jadi yang benar itu mereka dipulangkan semua. Tidak hanya mereka (Melati dan Gloria), Praveen Jordan (juga). Semuanya memang pertengahan Desember itu ada surat pemulangan semua atlet dari Pelatnas. Jadi mereka datang mau ikut latihan. Itu yang benar,” kata Yoppy.

“Soal dicoret atau tidak, belum ada kepastian karena surat pemanggilan kembali belum ada,” lanjutnya.

Menurut Yoppy, pemulangan atlet ke klub masing-masing menjadi hal yang biasa dilakukan PBSI setiap akhir tahunnya. Termasuk soal promosi degradasi yang Surat Keputusan (SK) akan dikeluarkan seiring pemanggilan atlet kembali ke Pelatnas pada bulan pertama tahun baru.

“Jadi dari surat itu baru diketahui dia dicoret atau tidak. Dipanggil lagi lah istilahnya,” ujarnya.

Adapun soal kebenaran berita yang sudah beredar, Yoppy tak membenarkan. Tapi bukan berarti kapasitas dia untuk memutuskan terkait nasib atletnya di Pelatnas 2022.

“Ya saya tidak bicara hoaks (atau tidak), tapi jika bicara data belum ke arah sana. Jadi saya tidak bisa juga mengatakan tidak (dicoret) karena saya tidak dalam posisi memutuskan ini pulangkan atu tidak. Yang bisa saya katakan, belum fixed seperti itu karena mereka hanya dipulangkan sejak pertengahan Desember,” Yoppy menjelaskan terkait pemberitaan atletnya hoaks atau tidak.

“Iya (tunggu saja hasilnya nanti), atau kalau memang benar maka dari pihak PBSI yang menjelaskan. Karena kalau dari saya kan belum ada surat hitam di atas putih bahwa ‘ini tidak dipanggil lagi lo’. Dan saya kan tidak bisa bicara karena bukan saya yang memutuskan,” imbuhnya.

PBSI, seperti diketahui, tengah mempersiapkan seleksi nasional yang dihelat di Pelatnas PBSI, Cipayung, pada 10-15 Januari mendatang. Tujuan seleksi nasional ini untuk menjaring bibit-bibit atlet baru bertalenta untuk masa depan bulutangkis Indonesia ke depannya.

“Beritanya sih sekitar pertengahan Januari atau akhir Januari (untuk pemanggilan atlet yang dipulangkan Desember kemarin). Itu kan menunggu Seleknas. Nanti tanggal 10-15 Januari ada yang masuk lagi, ada yang tidak dipanggil lagi atau baru dipanggil,” sebut Yoppy soal pemanggilan atlet kembali.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.