2.096 Siswa Miskin Terima BSM

0
211
Sair Lentang
Sair Lentang
Sair Lentang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Paska kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, memasukan sedikitnya 2.096 siswa miskin ke program pemerintah Bantuan Siswa Miskin (BSM). Bahkan, BSM tersebut dengan anggran sekitar Rp1,2 miliar, saat ini sudah mulai disalurkan. Akan tetapi, saat ini yang disalurkan barulah untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Hal itu, diakui Kepala Dikpora Kotamobagu Drs Sya’ir Lentang MAP melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Dikpora Rastono SPd ME.

“Ya, sudah mulai disalurkan melalui kantor pos. Namun baru sebatas siswa SD sebanyak 1.108 siswa. Mungkin saat ini bisa dikatakan sudah tuntas, kalau belum mungkin tinggal sdikit. Itu karena belum diambil saja,” ungkap

Sedangkan BSM untuk SMP, SMA dan SMK, menurutnya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Memang pengusulan BSM untuk SMP, SMA terlebih SMK sedikit terhambat dibaning SD. Tapi usulan itu sudah disetujui. Jadi tinggal menunggu saja,” ujarnya.

Adapun, nominal BSM yang akan diterima berfariasi, disesuikan dengan tingkatan sekolah.

“Untuk tingkat SD menerima Rp360 ribu per siswa, SMP Rp550 ribu persiswa, dan SMA/SKM Rp1 juta persiswa,” rincinnya. (kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.