Career Days Universitas Trisakti 2024 Sukses Menghubungkan Peluang Karir dengan Beragam Potensi

0
8

Jakarta, 21 Februari 2024 — Pusat Karir Universitas Trisakti sukses  menggelar virtual career fair kedua yaitu “Career Days Universitas Trisakti 2024” bersama KarirLab, platform pengembangan karir bagi talenta muda di Indonesia. Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Januari hingga 7 Februari 2024 berhasil mencetak lebih dari 1.700 lamaran pekerjaan.

Career Days Universitas Trisakti 2024 dibuka oleh Bapak Richy Wijaya W., SE, MM, C.R.P, C.I.F.M., selaku Kepala Pusat Karir Universitas Trisakti dan disambut baik oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., selaku Rektor Universitas Trisakti. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Career Days Universitas Trisakti 2024 merupakan hal yang membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Trisakti karena berhasil membantu pencari kerja berinteraksi langsung dengan pemberi lapangan kerja secara efisien dan efektif.

“Karena kita tahu alumni Universitas Trisakti tersebar tidak hanya di nusantara, tetapi juga di global, maka kita berpartner dengan banyak perusahaan. Sejauh ini sudah ada ratusan partisipan yang mendaftar di platform yang telah disediakan oleh KarirLab. Memang merupakan tugas perguruan tinggi untuk memberikan akses kepada mahasiswa dan lulusan mengingat adanya gap antara kebutuhan tenaga kerja dengan tenaga kerja yang ada” ujar Bapak Richy Wijaya. 

Seminar Karir: The Power of Words: Leveraging Language Skills for Personal and Professional Growth bersama Ibu Dra. Atika Suri, M.Si, selaku Deputy MNC Media News Director & Alumni FSRD Trisakti

Melalui rangkaian acara Career Days Universitas Trisakti 2024, peserta dapat berinteraksi langsung dengan pembicara dalam seminar persiapan karir dan presentasi perusahaan. Rangkaian acara terdiri dari resume workshop KarirLab, keterampilan komunikasi, strategi beradaptasi di lingkungan kerja, dan pengenalan perusahaan. Tercatat ada lebih dari 90 ribu kunjungan ke platform careerdaytrisakti.karirlab.co untuk membuat resume, mendaftar seminar, dan melamar pekerjaan selama periode acara. Selain itu, peserta juga dapat menyaksikan live streaming puncak acara melalui YouTube Universitas Trisakti. 

Pusat Karir Universitas Trisakti bekerja sama dengan 12 mitra perguruan tinggi di Indonesia dan 14 mitra perusahaan, antara lain Equnix Business Solutions, Dragonships, PT Maybank Indonesia Finance, PT Modernland Realty Tbk, Bank Danamon, Zurich Insurance, PT Mayora Indah Tbk, PT Propan Raya, PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Wita Tour, Provisioner Group, Rodamas Group, Yayasan Citra Berkat, dan PT Cigading Habeam Centre, untuk membuka jalan bagi talenta muda Indonesia menuju karir impian mereka.

Seminar Karir: The Puzzle of Well-being: Acknowledging the Multifaceted Aspects of Health bersama Ibu Raja Edriana Baizura dari Taylor University

Acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama antara Pusat Karir Universitas Trisakti dan KarirLab. Kolaborasi ini berhasil menghadirkan platform terintegrasi untuk menghubungkan talenta muda Indonesia dengan peluang karir sesuai minat mereka. Diharapkan virtual career fair ini bisa meningkatkan kualitas para pencari kerja dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang dinamis. Untuk info selengkapnya dapat mengunjungi website https://krlab.co/careerfair.

(selesai)

Tentang Universitas Trisakti

Universitas Trisakti berkomitmen untuk menjadi universitas yang andal, berstandar internasional dengan mempertahankan nilai-nilai lokal dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni dan Budaya, guna meningkatkan kualitas hidup peradaban. Visi ini tercermin dalam kualitas tenaga pendidik Universitas Trisakti, terbukti dengan kelahiran empat guru besar baru pada Januari 2024. Selain itu, melalui kegiatan Trisakti International Student Exchange Program 2023 (TRISEP), Universitas Trisakti telah memperkuat nilai-nilai lokal di kalangan mahasiswa internasional, dan menciptakan pertukaran budaya, ilmu kewirausahaan, maupun bahasa. Upaya ini diperkaya melalui workshop dan seminar dalam meningkatkan kualitas hidup sivitas akademika Universitas Trisakti.

Kontak kami

trisakti.ac.id

Email: pusatkarir@trisakti.ac.id

Tentang KarirLab

KarirLab adalah platform inovatif di bidang HR tech, berperan sebagai penghubung antara mahasiswa dan perguruan tinggi dengan perusahaan. Dengan kantor pusat di Jakarta dan jangkauan platform di seluruh Indonesia, KarirLab berkomitmen untuk menyediakan akses dan sumber daya bagi para talenta muda yang dapat membantu mereka membangun fondasi yang kokoh untuk karir mereka. KarirLab menawarkan berbagai macam layanan seperti evaluasi resume, pembuatan resume yang berstandar ATS (Applicant Tracking System), portal lowongan pekerjaan dengan fitur easy-apply, serta layanan manajemen karir yang dikolaborasikan dengan perguruan tinggi dan organisasi mahasiswa. Bagi mitra perusahaan, KarirLab menyediakan layanan publikasi lowongan kerja, kurasi pelamar, hingga employer branding. Diinkubasi di Yale University pada tahun 2021, KarirLab secara aktif mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan program TalentHub dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Kontak kami

karirlab.co

Media: comms@karirlab.co

Perusahaan: employer@karirlab.co

Institusi Pendidikan: careercenter@karirlab.co

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.