Nakama.id bekerja sama dengan Universitas Multi Data Palembang (MDP) dan ITB PalComTech untuk pengembangan mutu mahasiswa di bidang entrepreneur

0
9

Nakama.id bekerja sama dengan Universitas Multi Data Palembang (MDP) dan ITB PalComTech untuk pengembangan mutu mahasiswa di bidang entrepreneur

(Tangerang, 01/03/23) Nakama.id sebagai inkubator bisnis yang banyak membantu perusahaan rintisan sejak tahun 2019 melihat besarnya potensi anak bangsa khususnya anak daerah. Hal ini dibuktikan dengan 3 program yang dibentuk oleh Nakama.id sejak 2019 didominasi oleh perusahaan rintisan yang berasal dari daerah. Melihat dari adanya potensi yang besar dari anak daerah, menghantarkan Nakama.id untuk menggandeng universitas dalam pengembangan di bidang teknologi dan bisnis.

Kota pertama yang dituju oleh Nakama.id untuk berkolaborasi adalah Palembang. Di Palembang, Nakama.id gandeng kerja sama dengan 2 kampus langsung, yaitu Universitas Multi Data Palembang (MDP) dan ITB PalComTech lewat teken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan.

Teken MoU pertama dilakukan di Universitas Multi Data Palembang pada 9 Desember 2022 yang dihadiri oleh Ibu Charisma Ayu P, M.HRM selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Ibu Temmy selaku CEO dan Founder dari Nakama.id. Selain penandatanganan MoU, Universitas Multi Data Palembang juga meminta Ibu Temmy untuk menjadi pembicara dalam Podcast dan Seminar yang mengambil tema digitalpreneur. Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan MDP, Bapak James Alexander juga turut hadir dan memberikan sertifikat dan plakat langsung kepada Ibu Temmy. Bapak James Alexander berharap dengan adanya kerja sama ini bisa menghasilkan dampak positif untuk kedua pihak.

Kerja sama yang dilakukan oleh Nakama.id dan Universitas Multi Data Palembang adalah dalam bidang peningkatan mutu sumber daya manusia dengan membentuk bootcamp untuk mahasiswa di bidang entrepreneur, bootcamp untuk dosen dengan tujuan Training of Trainer, webinar atau seminar dalam bidang entrepreneur, dan menjadi partner dalam inkubator bisnis yang dimiliki oleh Universitas Multi Data Palembang.

Image

Selain Universitas Multi Data Palembang, Nakama.id juga teken MoU dengan ITB PalComTech yang dilakukan pada 10 Desember 2022 di Telkom Witel Sumatera Selatan yang dihadiri langsung oleh Rektor ITB PalComTech, Benedictus Effendi, S.T., M.T., dan Ibu Temmy selaku CEO dan Founder dari Nakama.id. MoU ini ditandatangani atas hasil dari pertemuan pada hari sebelumnya yang dilakukan di ITB PalComTech dengan pembahasan peningkatan mutu sumber daya manusia dengan memberikan workshop dan seminar dalam bidang entrepreneur.

Dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh Nakama.id bersama dengan Universitas Multi Data Palembang dan ITB PalComTech diharapkan dapat membantu pengembangan mutu mahasiswa daerah khususnya dalam pengembangan teknologi dan bisnis. Nakama.id juga berharap bisa untuk berkolaborasi dengan universitas-universitas di daerah lain untuk pengembangan mutu mahasiswa dalam bidang teknologi dan bisnis.

———————————————

Connect with Nakama.id:

Website: https://nakama.id

Instagram: @nakama.program

Linkedin: Nakama ID

Youtube: Nakama ID

For further inquiries please email us at program@nakama.id

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.