Safari Ramadan MAN 1 Kotamobagu : ‘Mengukir Kebahagiaan dan Kebersamaan di Bulan Penuh Keberkahan’

0
198
Ramadan memancarkan semangat dan kegembiraan bagi umat islam di seluruh dunia

TNews, KOTAMOBAGU – Setiap tahun, kedatangan bulan Ramadan memancarkan semangat dan kegembiraan bagi umat islam di seluruh dunia. Tak terkecuali di Kota Kotamobagu. Saat kalender menunjukkan tanggal 22 Maret 2024, Jum’at kedua bulan suci ini menjadi momentum berbahagia. Kota ini bergetar dengan semangat spiritual yang memenuhi udara.

Suasana mulai terasa istimewa saat masjid-masjid di Kota Kotamobagu mulai dipenuhi dengan jama’ah yang berbondong-bondong membawa takjil, melakukan persiapan untuk sama-sama menyantapnya saat adzan magrib dikumandangkan. Sebuah harmonisasi terbentuk dari semangat kebersamaan. Semangat yang sama menjangkiti Madrasah ‘Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu.

Keajaiban bulan penuh keberkahan, dimana setiap detiknya dipenuhi keindahan dan keistimewaan, hal ini yang menjadi fokus utama MAN 1 Kotamobagu dengan melakukan Safari Ramadan, menjalin silaturahmi dengan jama’ah di tiga masjid Kota yang baru saja menjuarai Adipura ke-10 ini.

Tentu saja, menjadi sekolah yang unggul pada bidang keagamaan tak bisa diragukan lagi, sebagai contoh, lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa-siswa terbaik, tersuling indah di tiap-tiap hati jama’ah masjid yang menjadi destinasi Safari Ramadan MAN 1 Kotamobagu.

“Safari Ramadan ini adalah bentuk pelaksaan program Organisasi Intra Madrasah (OSIM) bekerja sama dengan Sahabat Qur’an MAN 1 Kotamobagu,” ucap Pembina OSIM, Sutowo Impe saat diwawancarai totabuan.news via telfon, Sabtu, 23 Maret 2024.

Keberhasilan ini tak lepas dari banyaknya pelajar mereka yang mencatat prestasi pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Sutowo mengatakan, Safari Ramadan kali ini, MAN 1 Kotamobagu menghadirkan siswa-siswi unggulan yang terlibat pada kontestasi tersebut.

Buktinya, dari hasil pantauan totabuan.news ketika Tim III Safari Ramadan MAN 1 Kotamobagu berkunjung ke Masjid Nurul Iman, mereka disambut dengan hangat oleh masyarakat Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara. Antusiasme mereka begitu terasa saat mendengarkan ceramah dari salah satu siswa yang telah meraih prestasi dalam MTQ tingkat Kotamobagu yang berlangsung sebelumnya.

“Semoga ini bisa menjadi agenda tahunan untuk bisa berkunjung kembali di masjid kami, jamaah merindukan kehadiran Tim Safari Ramadan dari MAN 1 Kotamobagu,” ungkap Kepala Kantor Urusan Agama Kotamobagu Barat, Aruji Lii.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kotamobagu, Liliyanti Kaaowan mengatakan bahwa Safari Ramadan ini adalah bentuk sosialisasi madrasah kepada Masyarakat tentang program-program keagamaan yang menjadi keunggulan sekolah mereka.

“Melalui kegiatan ini, MAN 1 Kotamobagu tidak hanya memperkokoh hubungan dengan masyarakat sekitar, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswi mereka untuk berkontribusi dalam meningkatkan semangat keagamaan dan kebersamaan selama bulan Ramadan yang suci ini,” tandasnya.

Berikut adalah nama-nama guru-guru serta siswa-siswi MAN 1 Kotamobagu pada Safari Ramadan 1445 Hijryah :

Peliput : Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.