SMK Siapkan Calon Wirausahawan Sukses

0
197

praktek kerja siswa SMKTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Melatih diri berwirausaha amatlah penting. Hal tersebut pun bisa dilakukan meski tidak memiliki latar belakang pendidikan terkait. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dra Rahmi Potabuga, salah satu guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kotamobagu kepada Totabuanews Rabu (29/05/2013).

” Tdak ada salahnya melatih diri untuk berwirausaha. Dan hal tersebut juga oleh pemerintah telah diupayakan lewat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dimaksudkan untuk menciptakan bibit-bibit muda yang siap membawa masa depan ekonomi Indonesia khususnya Kotamobagu menjadi lebih bersaing, berdaya guna dan berhasil guna,” tuturnya.

Dengan adanya program pemerintah untuk memajukan pendidikan SMK ini, adalah salah satu wadah untuk mendorong perekonomian Indonesia khususnya kotamobagu, dengan menciptakan generasi yang siap pakai, yang siap untuk mengisi pembangunan terutama di era persaingan globalisasi dewasa ini.

“Mudah-mudahan SMK khususnya yang ada di Kotamobagu agar dapat menciptakan dan melahirkan

wirausahawan – wirausahawan muda yang sukses, handal dan siap pakai. Bukan hanya menjadi tenaga kerja, namun diharapkan kedepannya mereka akan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk membantu dan mengentaskan pengangguran di Indonesia,” tutupnya. (surahman/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.