Utamakan Generasi Baru Dalam Tim Seleksi Paskibraka

0
398

paskibrakaTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pergantian tim seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, mengundang pertanyaan dari beberapa pihak. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh seorang bapak yang enggan dikorankan namanya kepada Totabuanews Rabu (29/05/2013).

Menurutnya, dari personel yang diganti tersebut adalah mereka yang telah cukup berpengalaman dan telah lama menjadi tim seleksi paskibraka, namun entah kenapa tanpa alasan yang jelas tiba-tiba mereka diganti.

“Mereka ada senior dan telah berpengalaman dalam melatih dan menyeleksi para calon Paskibraka, namun entah kenapa tiba-tiba mereka diganti tanpa alasan yang jelas,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu Drs Sa’ir Lentang MAP saat dikonfirmasi persoalan itu, mengatakan hal tersebut dilakukan, sebagai upaya regenerasi.

“Mereka yang diganti adalah orang-orang yang telah berpengalaman dan sudah cukup lama berjibaku menjadi pelatih sekaligus sebagai tim seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dan hal tersebut tentu sangat kami hargai dan patut diberi apresiasi. Namun demikian, upaya regenerasi perlu dilakukan,” imbuh Lentang.

Dikatakan pula olehnya, proses regenerasi tersebut, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Sebelumnya kami telah mengkaji hal tersebut. Untuk saat ini tim seleksi kami minta untuk bekerja se professional mungkin,” tambahnya. (surahman/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.