Aleg Bolmong Sutarsi Mokodompit Serap Asmara di Otam Barat

0
167

TNews, BOLMONG – Demi mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan masyarakat, para anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2018-2024 melaksanakan kewajibannya untuk menyerap aspirasi masyarakat (asmara) atau reses di dapil mereka masing-masing.

Diketahui masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media bagi anggota DPRD menjaring aspirasi masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan salah satu anggota DPRD Bolmong dua periode dari dapil III Bolmong (Kecamatan Passi Bersatu) Sutarsi Mokodompit S Pt.

Di mana dalam pantauan Tim TNews, wanita yang biasa di sapa Mama Naya ini, melakukan Reses di Desa Otam Barat. Kegiatan dipusatkan di BPU Otam Barat ini, dihadiri Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit, para Sangadi, Sekdes, Perangkat dan tokoh-tokoh Masyarakat Se Kecamatan Passi Barat.

Dalam reses itu, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat. Terutama dari hasil Musrembang Kecamatan yang masuk dalam usulan prioritas terdiri dari 43 usulan yang terbagi dalam 3 Bidang. Diantaranya, Bidang Ekonomi Bidang Sosialm dan Infrastruktur.

Pada kesempatan Aleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mengatakan Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. “Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ujar Sutarsi.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Nah, untuk usulan yang sudah disampaikan ini kata Sutarsi, tentu sebagai wakil rakyat akan Ia bawa untuk disampaikan kepada pemerintah daerah (Pemda) Bolmong. “Tentu dengan skala prioritas. Insyaallah, usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.

Terpisah salah satu tokoh pemuda kecamatan Passi Uin Mokodompit, berharap usulan-usulan masyarakat bisa direalisasi oleh pemerintah. “Karena semua usulan ini, berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” tegas Uin.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.