David Bobihoe Masuk Bursa Cawagub DKI Jakarta, Dilirik Gubernur Ahok

0
3180
David Bobihoe
David Bobihoe

TOTABUANEWS, JAKARTA – Sosok mantan Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe Akib (DB1) terus menjadi sorotan para politisi kelas Nasional. Sukses mempersembahkan ratusan penghargaan selama memimpin Kabupaten Gorontalo dua periode, membuat nama DB1 dilirik sejumlah politisi.

Bahkan, setelah diinginkan Gubernur Rusli Habibie untuk berpsangan di Pilgub Gorontalo, kini nama David Bobihoe masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. Ia rupanya menjadi salah satu perhatian Gubernur Ahok untuk mendampinginya di Pilgub DKI Jakarta nanti.

Hal itu dibenarkan Alfian Daini juru bicara David Bobihoe saat menghubungi TOTABUANEWS.COM belum lama ini. “Pak David kemarin melakukan pertemuan dengan orang dekat Gubernur Ahok,” ujar Daini.

Tak hanya Gubernur Ahok, saat ini pula ada partai besar yang menginginkan DB1 diusung di pilkada DKI Jakarta. “Jakarta adalah milik semua, dan ini adalah peluang bagi Indonesia Timur untuk menunjukkan eksistensinya,” kata Daini.

Dikatahui, selain telah mempersembahkan segudang prestasi untuk Kabupaten Gorontalo, pertimbangan lain sehingga Bobihoe masuk bursa Cawagub Jakarta yakni,  rilis majalah Tempo edisi 22-28 Desember, dimana David Bobihoe  adalah Indonesia best local government leaders (pemimpin daerah terbaik Indonesia) tahun 2008.

Bukan hanya menjadi bagian sepuluh besar pemimpin daerah (tokoh) tahun 2008, Bobihoe pemilik peringkat satu berdasarkan survey SWA dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah. Ia mengalahkan Presiden Jokowi yang saat itu menjadi walikota Solo. Jokowi hanya menduduki peringkat tujuh. David memperoleh total nilai 81,41 dengan leadership (kepemimpinan) 32,47 sementara program and result (program dan hasil) 48,67. Jokowi hanya mendapatkan 79,03.

Tempo, seperti ditunjuk David, juga telah mengambarkan dirinya sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Ia bersanding dengan nama beken seperti Tri Risma Harini, Walikota Surabaya, Jawa Timur. Ia disebut dekat dengan rakyat. Pola kerjanya pun informal dan lebih banyak menghabiskan waktu di belakang meja.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.