Dekab Bolmong Tegaskan Penggunaan Dandes Sesuai Peruntukkan

0
50

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengharapkan agar penggunaan Dana Desa (Dandes) harus sesuai peruntuhkan, apalagi menyangkut kepentingan desa.

Hal itu seperti yang diungkapkan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bolmong Ahadin Mamonto. “Pengelolaan dandes ditiap desa harus sesuai dengan aturan apalagi untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur desa,” ungkap Mamonto, Selasa (31/5) kemarin.

Ditambahkanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong harus juga melakukan monitoring dan lebih mengawasi akan penggunaan anggaran pemerintah pusat ini. “Instansi terkait harus selalu koordinasi dengan sangadi di tiap-tiap desa, supaya apa yang diharapkan pemerintah pusat bisa terwujud demi peningkatan kesejateraan masyarakat dan desa itu sendiri,” tegasnya.

Dirinya juga mengingat agar jangan sampai ada yang bermain dengan pengolaan dandes tersebut. “Jika ada yang menyalahgunakan dandes maka akan berhadapan dengan aparat hukum,” tukas poltisi PAN ini.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.