Dekot Dukung Rencana Walikota Naikkan Tunjangan Perangkat Kelurahan

0
31
Dekot Dukung Rencana Walikota Naikkan Tunjangan Perangkat Kelurahan
Agus Suprijanta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rencana Walikota Tatong Bara menaikkan tunjangan aparat kelurahan tahun depan, mendapat dukungan dari Sekretaris Komisi I Dewan Kota, Agus Suprijhanta. Menurutnya, langkah yang akan diambil walikota tersebut sangat bijak dan tepat. Selain dapat meningkatkan kesejahteraan aparatur pemerintahan ditingkat kelurahan, juga akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan ke masyarakat.
“Langkah itu sudah sangat tepat. Dengan begitu, mereka akan termotivasi untuk terus meningatkan kinerja,” sebut Ketua DPC Hanura Kotamobagu itu.
Wakil rakyat asal Kecamatan Kotamobagu Timur itu, berjanji akan mengawal dalam pembahasan APBD 2017. “Jika sudah masuk pembahasan di dewan, Hanura akan siap mengawalnya,” sebutnya.
Dengan akan dinaikkanya tunjangan, ia meminta semua aparat kelurahan dalam memaksimalkan kinerja. “Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat kelurahan, aparat harus maksimal dalam melaksanakan tugas,” imbaunya.
Sebelumnya, rencan kenaikan tunjangan aparat kelurahan diusulkan bagian tata pemerintahan ke walikota sebesar 100 persen dari tunjangan yang diterima saat ini. Walikota menyatakan siap menaikan sesuai yang diusulkan jika semua perangkat pemerintah kelurahan dapat bekerja maksimal terutama dalam penagihan PBB-P2 serta mengentaskan kemiskinan ditiap kelurahan.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.