Dewan Bolmong Desak Alih Status RSUDB

0
102
JiTu Bantu Anak Putus Sekolah, Warga Pusian Ucapkan Terima Kasih
Jefry Tumelap

TOTABUANEWS, BOLMONG – Rumah Sakit Umum Datoe Binangkan (RSUDB) Bolaang Mongondow (Bolmong) perlu berahli status ke Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) ini bertujuan agar keuangan daerah dapat dikontrol.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) Jepri Tumelap mengatakan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu untuk masalah keuangan daerah. “Apalagi soal pelayanan kesehatan jadi jika RSUDB berahli ke BLUD maka semua dipastikan akan terkontrol,” ujar Tumelap, Senin (16/5) kemarin.

Lanjutnya, kalau berahli status maka ada tahapan yang harus dibenahi oleh instansi terkait berupa Renstra dari kementrian. “Sebab itu lewat penganggaran, jika jadi BLUD mungkin kondisi seperti kurangnya apa yang diperlukan itu akan terhindarkan,” ungkapnya.

Dicontohkan Tumelap, seperti yang terjadi tiap tahun itu jika di awal tahun anggaran belum bisa jalan dan banyak yang dibutuhkan. “APBD kan untuk 1 bulan pertama di awal tahun belum jalan dan ada fasilitas belum terpenuhi serta si pasien butuh, harus bagaimana mengantisipasi itu maka ini perlu juga dilihat oleh Pemerintah,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.