Dewan Bolmong Ingatkan Pejabat Baru Harus Kuasai RKA

0
90
TOTABUANEWS, BOLMONG – DPRD Bolmong, melalui komisi III mengingatkan agar para pejabat daerah kuhsusunya mitra kerja harus mengusai Rancangan Kerja Anggaran (RKA) di tahun 2017 ini.
Menurut ketua Komisi III Masri Daeng Masenge, ada beberapa dinas yang masih mempelajari lagi RKA, dikarenakan RKA tersebut masih disusun oleh pejabat lama.
“Sebelum adanya roling, RKA sudah disusun oleh instansi dan pejabat lama, maka perlu lagi diingatkan pejabat yang baru menduduki jabatan untuk bisa mengusai, supaya bisa terealisasi dengan baik anggaran di tahun ini, apalagi untuk triwulan pertama,” ujar Masenge, Senin (30/1/2017).
Dirinya juga, berharap aga untuk instansi bisa prioritaskan anggaran berupa bantuan langsung kepada masyarakat. “Ini bertujuan juga untuk kesejateraan, masyarakat Bolmong berupa bantuan sudah disusun dan di anggarkan lewat APBD, supaya itu langsung dirasakan realisasinya,” tegasnya.
Aleg dari Fraksi PAN ini, juga akan melakukan pengawasan dalam penyaluran anggaran ditahun ini. “Kami selaku pengawas eksekutif akan mengawal anggaran yang ada baik dari anggaran pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah,” tukasnya.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.