Dewan Bolmong Tegaskan Pemda Bantu Desa Belum Cair Dandes

0
56
Komisi I Ingatkan Dandes Harus Sesuai Peruntuhkan
Yusra Alhabsyi
TOTABUANEWS, BOLMONG – DPRD Bolmong berharap agar semua Desa yang belum mencairkan anggaran Dana Desa (Dandes) supaya bisa dipercepat dikarenakan seiring bulan berjalan sehingga tidak akan mengganggu dalam pembangunan nantinya di desa.
Demikian yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsy mengatakan pendamping desan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bolmong lebih proaktif lagi mana desa yang APBDes nya belum terproses. “Diharapkan agar BPMD dan pendamping desa harus proaktif untuk pengurusan APBdes. Apa yang menjadi kendala dalam proses penyaluran,” ujar Yusra, Senin (20/06/2015) kemarin.
Lanjutnya jika masih ada desa yang terlambat dalam proses pengurusan maka itu akan berdampak pada silva nantinya. “Jika tahun kemarin ada silva maka dipastikan tahun ini juga akan ada karena sudah bulan berjalan tapi belum juga ada pencairan, maka dari itu penting instansi terkait untuk dorong pemerintah desa supaya bisa dipercepat,” tukasnya.
Ditambahkanya. Pihak kecamatan dan BPMD bantu proses penyelesaian administrasi kalau ada kendala harus dimaklumi. “Kalau masih ada keterlambatan lagi maka akan beresiko pada pekerjaan dan sebentar yang dirugikan juga masyarakat,” kata Politisi senior PKB ini.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.