Golkar Tapanuli Selatan Mulai Lakukan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

0
22
DPD II Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), provinsi Sumatera Utara (Sumut), mulai membuka pendaftaran serta penjaringan bakal calon kepala daearah, bupati dan wakil bupati Tapsel untuk Pilkada 2024.

TNews, TAPANULI SELATAN – DPD II Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), provinsi Sumatera Utara (Sumut), mulai membuka pendaftaran serta penjaringan bakal calon kepala daearah, bupati dan wakil bupati Tapsel untuk Pilkada 2024.

Penjaringan dilaksanakan mulai 9 April sampai dengan 23 April 2024. “Berhubung karena masih dalam suasana hari Raya idul fitri baru hari ini  DPD Partai Golkar Tapsel secara Resmi Telah dibuka pendaftaran/penjaringan bakal calon bupati/wabup yang akan diusung oleh partai golkar pada pilkada mendatang,” ungkap ketua tim penjaringan/pendaftaran partai Golkar Tapsel Armansyah Nasution SH.

Menurutnya, penjaringan bakal calon, sesuai dengan surat edaran DPD TK I Partai Golkar Sumatera Utara yang diterima oleh  DPD TK II Partai Golkar Tapsel, dasar musyawarah Nasional X partai Golkar Nomor : X/MUNAS-X/GOLKAR/2019 Tanggal 5 Desember 2019 tentang program Umum Partai Golkar.

Dalam surat edaran tersebut, DPD I mengaskan dari hasil pendaftaran dan penjaringan yang telah dilakukan agar segera disampaikan ke DPD I Partai Golkar provinsi Sumatera Utara selambat lambatnya tanggal 25 April 2024.

“Penjaringan ini dibuka untuk umum tidak hanya kader Internal partai Golkar, Selanjutnya di proses oleh DPP siapa yang layak untuk di calonkan oleh partai Golkar nantinya,” kata Arman.

Arman juga mengungkapkan belakangan banyak issue berkembang di Masyarakat, bahwa ada beberapa kader terbaik yang dimiliki oleh partai golkar untuk maju pada pilkada mendatang.

“Mari kita patuhi aturan atau mekanisme yang ada sehingga tidak menimbulkan kecurigaan sesama kader, siapa yang layak dan tidak layak itu sepenuhnya keputusan ada di DPP,” ujarnya.

Untuk itu ketua Tim penjaringan Arman Syah Nasution  berharap kepada seluruh kader Internal, eksternal agar melengkapi persyaratan dan mengisi Formulir yang telah di sediakan oleh panita.

“Penjaringan/pendaftaran  bakal Calon Bupati/ Cabup tapsel dibuka mulai dari jam 8:00 wib hingga jam 16:00 wib bertempat di Sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan Mulai tanggal 9 april sampai dengan tanggal 23 april Tahun 2024,” tandasnya.

Peliput : Mora Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.