Jelang Pelantikan Ketua DPW, Issu Roling Fraksi PAN Dekot Behembus. Posisi Arman Adati Terancam

0
266
Hasil Survei Penentu Calon Diusung PAN di Pilwako

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jelang pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Naional (PAN) Sulut Sehan Salim Landjar, yang rencananya akan di gelar 14 Mei 2016, issu roling di tubuh Fraksi PAN Dewan Kotamobagu berhembus.

Sumber resmi menyebutkan, Fraksi PAN Dewan Kotamobagu saat ini menjadi perbincangan dikalangan DPW dan DPP. “Roling struktur fraksi PAN dekot kerap menjadi perbincangan, entah kenapa fraksi PAN kotamobagu saja yang menjadi topik menarik di internal Partai,” ujar salah satu pengurus DPW PAN ini yang meminta namanya tidak dipublish.

Bahkan, Ia membeberkan posisi Ketua Fraksi Dekot Arman Adati terancam untuk diganti. “Yang pasti itu yang saya ketahui, karena dari hasil evaluasi Partai, kinerja Arman dinilai kurang baik,” bebernya.

Disinggung posisi Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir yang merupakan aleg dari PAN apakah akan diganti dengan kader lain, sumber menyebutkan belum mengetahui pasti. “Informasi yang saya dengar baru sebatas Ketua Fraksi. Untuk ketua dewan kayaknya belum,” jelasnya.

Sementara itu, sekertaris Dewan Kotamobagu Dolly Zulhadji mengatakan memang roling fraksi ditentukan oleh partai. “Begitu juga dengan posisi ketua DPRD, yang menentukan adalah Partai,” kata Dolly.

Sedangkan posisi AKD lainnya, kata Dolly roling digelar setiap dua tahun setengah sekali. “Kalau Fraksi kapan saja bisa diganti tergantung putusan partai,” tandas Dolly.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.