Johnny Plate Dikabarkan Mundur dari Menkominfo, Nasdem Buka Suara

0
75
Johnny Plate Dikabarkan Mundur dari Menkominfo, Nasdem Buka Suara (Foto: Rmol)

TNews, POLITIK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem membantah kabar yang menyebut Sekjen Partai Johnny G Plate mundur sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Dia juga mempertanyakan pihak yang menyebarkan isu tersebut.

“Enggak bener itu. Yang edarkan siapa? Yang goreng-goreng siapa lagi itu? Bilang, yang enak digoreng itu tahu, tempe bukan berita bohong,” kata Ali.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim membantah kabar tersebut. Dia mengaku tak pernah mendengar Johnny mundur dari kabinet.

“Wah saya nggak ngerti kalau sampai di situ. Dan ndak pernah dengar,” kata Hermawi Kamis (5/1).

Sebelumnya, sebuah isu beredar yang menyebut Johnny akan mundur sebagai Menkominfo. Bahkan ada sebaran link YouTube dengan judul siaran langsung pengunduran diri Johnny.

Namun, saat ditelusuri, link tersebut tak bisa diakses. Kabar pengunduran diri Johnny bersamaan dengan wacana reshuffle yang kembali menguat beberapa waktu terakhir.

Kabar mundurnya menteri Nasdem itu muncul usai Kejagung RI menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kemenkominfo.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kuntadi mengatakan salah satu tersangka itu merupakan Direktur Utama BAKTI Kemenkominfo Anang Achmad Latif (AAL).

Sejatinya proyek pembangunan menara BTS 4G Bakti Kominfo dilakukan untuk memberikan pelayanan digital di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Dalam perencanaannya, Kominfo mencanangkan bakal membangun 4.200 menara BTS yang tersebar di pelbagai wilayah Indonesia. Akan tetapi, kata dia, ketiga tersangka terbukti melakukan perbuatan melawan hukum dengan merekayasa dan mengondisikan proses lelang proyek.

Sumber: Harapanrakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.