Jokowi Singgung Orang Terusik Perubahan dan Buka Peluang Kompetisi di HUT PAN

0
44

TNews, POLITIK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam situasi krisis pandemi Covid-19, perlu memperkuat reformasi, hingga melakukan lompatan luar biasa. Namun, Jokowi melihat, banyak orang terlalu menikmati zona nyaman sehingga sulit melakukan perubahan.

Hal itu disampaikan Jokowi ketika memberikan sambutan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) melalui tayangan video, Minggu (23/8).

“Reformasi sekarang ini tidak mudah karena sudah terlalu banyak orang yang menikmati situasi yang enak dan yang nyaman. Terlalu banyak orang yang sudah terlalu lama menikmati zona nyaman,” kata Jokowi.

Zona nyaman itu bisa karena ekonomi atau status. Jokowi menilai, ketika perubahan ingin dilakukan, orang-orang di zona nyaman ini merasa terusik.

“Sehingga merasa terusik ketika dilakukan perubahan-perubahan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Maka itu, perlu adanya ruang kompetisi dan ruang persaingan dibuka agar memberikan peluang kepada semua pihak untuk berkompetisi dan bersaing.

“Ruang kompetisi harus dibuka, ruang persaingan yang sehat harus diberi peluang untuk semua bidang, kita jangan takut berkompetisi dan bersaing,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, dalam krisis pandemi Covid-19 ini perlu melakukan lompatan untuk mengejar ketertinggalan. Jokowi percaya, PAN memberikan dukungan dengan semangat tersebut.

“Saya percaya PAN sejalan dengan semangat yang saya sampaikan tadi, sejalan dengan semangat dengan pemerintahan yang sedang jalankan,” ucapnya.

 

Sumber: merdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.