Kinerja Setwan Disoroti

0
74

TNews, POLITIK – Kinerja eksekutif Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Sekretariat DPRD (Setwan), tak lepas dari sorotan para legislator. Hal ini terungkap dalam hearing atau dengar pendapat bersama Komisi I Bidang Pemerintahan di bawah pimpinan Artly Kountur, di Kantor DPRD Mitra, pada Selasa (2/3/2021).

Kinerja dari jajaran setwan di bawah pimpinan Boyke Akay menghadirkan sejumlah catatan kritis dari para perwakilan rakyat di Bumi Patokan Esa, salah satunya berkaitan dengan kebersihan. “Masa tempat kami bekerja untuk rakyat Mitra tak terjaga kebersihannya? Kan THL (Tenaga Harian Lepas,red) ada banyak,” ungkap Sophia Antou, legislator perwakilan Dapil I.

Dirinya menambahkan, harusnya Sekretaris Dewan (Setwan) menetapkan Job Description bagi jajaran yang ada, termasuk para THL. “Harus ada job description yang jelas agar kegiatan setiap hari jajaran yang ada sudah jelas. Nanti saya akan pantau itu,” pungkas Sophia Antou. Di lain pihak, Sekwan Boyke Akay mengatakan akan menindaklanjuti catatan yang diberikan para legislator tersebut.

Kendati menurutnya, berkaitan dengan THL yang berjumlah sekitar dua puluhan orang sudah ada jadwal kerja, namun pihaknya akan kembali mengkoordinasikan agar berjalan dengan maksimal. “Kami akan kembali menggenjot hal ini agar dapat turut menunjang kinerja para dewan yang terhormat di Kantor DPRD Mitra,” tukas Boyke Akay, di hadapan anggota Komisi I Heedy Tumbelaka, Sophia Antou, Fitri Asaha, Rasni Pontororing, dan Tommy Lumintang.

Adapun hearing yang dilaksanakan turut diikuti oleh Asisten I Setdakab, Jani Rolos, Asisten III Setdakab, Elly Sangian, Kepala DPMPD, Arnold Mokosolang, Kepala Dinas Dukcapil, Piether Owu, beserta sejumlah jajaran instansi terkait.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.