Komisi II Dewan Bolmong Ingatkan Izin Galian C

0
119
Komisi II Krocek Galian C di Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengingatkan mitra kerjanya Dinas Pertambangan Dan Mineral (Distamben) untuk lebih giat lagi lakukan pengawasan galian C di sejumlah wilayah di Bolmong.

Hal tersebut disampaikan personil Komisi II Musli Manoppo, menurutnya sampai saat ini instansi terkait masih belum maksimal akan pengawasan lapangan soal galin C. “Dari beberapa laporan masyarakat ada beberapa galian c tidak memiliki ijin apalagi jika tidak ditindak maka akan berdampak bagi lingkungan, ini harus diperhatikan,” tegas Manoppo, Minggu (10/4) lewat telepon seluler.

Maka dari itu komisi II meminta ini perlu diperhatikan agar juga bisa mendapatkan pemasukan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) soal ijin tersebut. “Harus lebih ketat lagi jika ada kedapatan galian C tanpa ijin maka perlu di hentikan sambil menunggu ijinya keluar semua harus melalui prospek dan aturan sebab dampak lingkungan akan galian c sangat besar apalagi di aliran sungai,” ungkapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.