Komisi III Harap Guru Kontrak Harus Sesuai Disiplin Ilmu

0
36
Komisi III Harap Guru Kontrak Harus Sesuai Disiplin Ilmu
Herdy Korompot
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) diminta untuk objektif dalam proses rekrutmen maupun penempatan guru kontrak. Hal ini diutarakan Ketua Komisi III, Herdy Korompot.

Menurutnya, guru kontrak yang diakomodir dan ditempatkan di sekolah tertentu harus disesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki. “Jangan sampai dia guru matematika kemudian diusulkan jadi guru olahraga atau seni budaya. Ini yang diperhatikan,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi Golkar Dewan Kota (Dekot) juga mengingatkan agar penambahan guru kontrak disesuaikan dengan kebutuhan guru di tiap sekolah. “Jika ada sekolah yang kekurangan guru dan mengharuskan untuk penambahan guru kontrak, itu tidak mengapa. Kami harapkan guru kontrak sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dikpora Sa’ir Lentang mengungkapkan, Dikpora akan memaksimalkan tenaga guru kontrak untuk mengatasi kekurangan guru. “Guru yang akan pensiun akan diganti dengan guru kontrak. Kami sudah meminta laporan dari tiap sekolah soal kebutuhan guru mata pelajaran. Ini kami lakukan untuk memaksimalkan pelaksanaan proses belajar mengajar ditiap sekolah,” ungkapnya.

Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.