Komisi III Pantau Rehab Bangunan SKB

0
68
Komisi III Pantau Rehab Bangunan SKB
Herdi Korompot

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Komisi III  Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Selasa (24/05/2016) memantau langsung proses renovasi 10 unit bangunan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat(Kobar).

Memang, jika dilihat dari kondisi bangunan SKB , yang sudah cukup memprihatikan itu. Butuh  dilakukan perbaikan oleh Pmerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Herdi Korompot, mengaku tak sungkan – sungkan memberikan teguran kepada pihak kontraktor proyek fisik berbanderol sekitar Rp100 Juta yang dianggarkan melalui APBD Pemkot Kotamobagu tahun 2016 itu. Bahkan, Herdi menduga pihak kontraktor pelaksana mengurangi volume pekerjaan agar mendapat keuntungan yang lebih.“Kami langsung memberikan teguran dan meminta kontraktor agar dapat menghentikan proses pengerjaan  bangunan itu sebelum merugikan Negara,” tegas Herdi.

Sementara itu, duggaan pengurangan volume pekerjaan yang  ditemukan seperti penggunaan kaca seharusnya menggunakan 5 mm, tapi kenyataan dilapangan hanya 3 mm. Begitu juga dengan bahan lainnya, kayu yang diusulkan seharusnya kelas 2, tapi dipakai kayu ukuran kelas 3, dan juga temuan yang lain, pelafon dengan ukuran 3cm namun kenyataan dilapangan hanya 2 cm.

Terpisah,  salah  pekerja membantah jika pekerjaan mereka tak sesuai dengan Rencana Anggaran Kerja (RKA). “Bahkan dalam RKA kayu yang digunakan hanya 3 kubit.  Tapi, yang kita digunakan sampai 6 kubid. Di mana, kita mengurangi volume pekerjaan? Justeru volumenya kita tambah dan tidak dimasukan dalam  CCO (Addendum) pekerjaan,” ucap pekerja yang meminta namanya tak dikorankan.

Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.