Komisi I Koordinasikan Tahapan Pilsang 48 Desa di Bolmong

0
103
TOTABUANEWS, BOLMONG – ‎Hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Bolmong, persoalan tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang mulai dilaksanakan di tahun depan, untuk menindak lanjuti hal itu pihak DPRD akan berkoordinasi dengan Pemkab Bolmong.
Ketua Komisi I, Yusra Alhabsy mengatakan dari Kunker yang dilakukan untuk menindaklanjuti tahapan Pilsang yang akan bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Nanti itu akan dikordinasikan dengan eksekutif dalam hal ini Asisten1, dikarenakan persiapan kedepan,” ujar Yusra, Senin (30/10/2017).
Lanjutnya, pihak menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Daerah sebab mereka kata Yusra yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.
“Sepenuhnya serakan ke Pemkab Bolmong, mulai dari tahapan pembentukan panitia hingga penganggaran,” katanya.
Dirinnya juga mengingatkan, agar tahapan jangan masuk di Bulan September, sebab itu sudah tahapan Pileg dan Pilpres. “Saya ingatkan pelaksanaan dimulai dari sekarang, agar tidak masuk di Bulan September, mengingat itu sudah tahapan agenda pesta demokrasi nasional,” tukasnya.
Diketahui untuk Pilsang di Bolmong akan dilaksanakan 48 Desa dan komisi I akan lakukan pembahasan kembali dengan instansi terkait. “Minggu ini kami akan buat catatan pembahasan, dilihat jadi atau tidak jadi akan disepakati di kebijakan,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.