Pakai Strategi Gotong Royong, PDIP Siap Hadapi Pilkada Sulut

0
115

TNews, POLITIK – PDI Perjuangan bersiap menghadapi Pilkada Sulut.

Gotong royong menjadi strategi PDIP menghadapi momen politik.

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey meminta semua petugas partai untuk memperkuat gotong royong

“PDIP sudah melaksanakan gerakan gotong royong partai yang telah dilakukan selama masa pandemik berjalan untuk terus dilanjutkan, ” kata Olly yang juga menjabat Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Ia menyampaikan, saat ini PDIP fokis untuk membantu masyarakat selama masa pandemik Covid-19 ini, partai melakukan monitoring terhadap seluruh gerak aktifitas struktur dan kader partai dalam membantu masyarakat.

“Selanjutnya berdasarkan monitoring tersebut, Partai melakukan evaluasi terhadap struktur dan kader yang belum maksimal melakukan gerak gotong royong sebagaimana instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Mantan Anggota DPR RI ini.

Memasuki bulan Juni 2020 ini, Olly mengatakan, seperti biasanya akan diperingati sebagai Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Sulawesi Utara akan memperkuat aksi gotong royong dalam skala besar dengan melakukan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako dan sebagainya.

“Kegiatan tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan dampak terhadap masyarakat serta membantu pemerintah dalam penanganan dampak social di masa pandemic virus corona,” ujarnya.

Para kader bergotong-royong turun membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, baik secara ekonomi maupun sosial.

Gerakan lawan Covid 19 ini kemudian dinamai ‘Optimasi Diri Sebarkan Kebaikan’ (ODSK)

Label yang mirip dengan singkatan Kader terbaik PDIP, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK)

Gerakan ODSK dengan cara membantu masyarakat.

Franky Wongkar, Sekretaris DPD PDIP Sulut memperlihatkan kepedulian partai terhadap rakyat yang sedang menghadapi dampak Covid-19.

“Kita fokus bantu pemerintah dan rakyat,” ujarnya.

Franky mengatakan, PDIP sedang menjalankan misi kemanusiaan yang efeknya juga berpengaruh atas dukungan rakyag kepada partai maupun calon yang diusung PDIP

“Kerja kemanusian ini sekaligus memperlihatkan kepedulian partai terhadap rakyat yang sedang menghadapi dampak Covid-19. Kita fokus bantu pemerintah dan rakyat, ” ujarnya.


Sumber: Tribun Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.