PDI-P Resmi Buka Pendaftaran Pilkada Bolmut, Lima Kandidat Terima Undangan

0
70
PDI-P Resmi Buka Pendaftaran Pilkada Bolmut, Lima Kandidat Terima Undangan

TOTABUANEWS, BOLMUT- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), resmi membuka pendaftaran bagi kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut 2018 mendatang. Sedikitnya lima kandidat telah mengantongi undangan pendaftaran di partai berlambang kepala banteng itu.

Pendaftaran dilaksanakan, Kamis (26/10/2017). Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Sulut, Jl Ir  Soekarno Desa Maumbi, Kecamatan Talawan, Kabupaten Minahasa Utara.

Proses pendaftaran di PDI-P terbilang unik, sebab. Sistem pendaftarannya yang terbuka namun terbatas, dalam pengertian hanya mereka yang menerima undangan yang bisa mendaftar.

Kordinator Tim Penjaringan Frangky Wongkar SH, melaui anggota Charles Sumaily SE mengatakan, untuk cabup, PDI-P hanya mengundang satu kandidat yakni Drs Hi Depri Pontoh yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bolmut. Sementara empat kandidat yang mendapat undangan pendaftaran wakil bupati adalah, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut, Moh I Cristoffel Buhang  S Sos., Bendahara PDI-P Bolmut Robby Lombogia, Wakil Ketua DPC PDI-P Bolmut Franky Chendra serta ‎Drs. Amin Lasena.

Lanjut Charles mengatakan, pendaftaran hanya dibuka satu hari, sehingga jika ada yang terlambat dianggap tidak mendaftar.

Terpisah, Ketua DPC PDI-P Bolmut Christoffel Buhang saat dikonfirmasi tak menapik adanya undangan pendaftaran yang ditujukan kepadanya.

Sebagai kader yang sudah lama bercokol di PDI-P, pihaknya sangat menjunjung tinggi mekanisme yang berlaku di internal partainya. Kelima kandidat yang di undang menurut dia, tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang, sehingga apapun keputusannya, Alumni HMI Cabang Makassar ini menyerahkan sepenunya kepada DPD dan DPP sebagai pengambil keputusan tertinggi di internal partai.

“Apa pun keputusannya, harus diterima oleh kader dan pengurus diseluruh jenjang kepengurusan, sebab itu merupakan amanah yang harus dipatuhi dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab”, ujar Om Popo sapaan akrabnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.