Peluang Figur Pengusaha di Pilwako Kotamobagu

0
239

TNews, KOTAMOBAGU – Kontestasi Pilwako Kotamobagu 2024 makin menarik disimak. Sejumlah tokoh terus digadang-gadang maju memperebutkan top eksekutif di daerah yang dijuluki kota jasa itu.

Selain politisi, birokrat dan tehnokrat, sejumlah figure dari kalangan pengusaha juga menjadi sorotan.

Belakangan sejumlah nama-nama pengusaha di Kotamobagu kerap menjadi buah bibir di kalangan Masyarakat, para pengusaha-pengusaha ini disebut layak maju di Pilwako 2024.

Adapun nama nama pengusaha itu, diantaranya :

Titi Jonatan Gumulili
Figur yang satu ini adalah pemilik toko Tita. Selain toko Tita, ia memiliki banyak usaha seperti hotel, café dan beberapa usaha lainnya. Ia saat ini merupakan kader PDIP yang terpilih di Pileg 14 Februari 2024.

Dengan menjadi salah satu caleg peraih suara terbanyak di Kotamobagu dari dapil Kotamobagu Barat, Koh Titi sapaan akrabnya, layak maju di Pilwako.

David Budiman
Sejak Pemilihan wali kota tahun 2013 dan tahun 2018, nama David Budiman sudah digadang-gadang menjadi salah satu kandidat.

Pengusaha pemilik Dragon Swalayan ini, menjadi salah satu tokoh muda yang diperhitung pada Pilwako 2024 nanti. Kedekatannya dengan para tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kotamobagu membuat Namanya melejit di bursa calon wali kota.

Asni Labantu
Asni Labantu juga menjadi figure Wanita yang cukup diperhitungkan. Ia merupakan pengusaha pemilik Rumah Makan Babusalam.

Tak hanya sebagai pengusaha, Asni saat ini adalah caleg terpilih dari PKB dapil Kotamobagu Barat.

Hj. Suryani Soepredjo Mokoagow
Figur Perempuan yang satu ini sudah tak asing lagi bagi Masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Hj. Suri (sapaan akrab) merupakan kaka kandung mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Ibu tercinta dari anggota DPD RI Cherish Harriette ini adalah salah satu pengusaha ternama di Bolmong Raya. Dia adalah pemilik Restourant D’Telaga Kotamobagu dan Deagabay Bolsel.

Belakangan Namanya juga sering digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon wali kota Kotamobagu.

Brenda Cicilia Wowor
Ci’ Brenda, begitu nama sapaan Brenda Cicilia Wowor. Pengusaha muda pemilik Hotel Brenda ini, juga menjadi salah satu figure Perempuan yang bisa diperhitungkan jika akan maju di Pilwako.

Selain sebagai seorang pengusaha, Ci Brenda memiliki latar belakang dari keluarga politisi. Ia merupakan sepupu dari anggota DPRD Provinsi Rocky Wowor.

Norma Ali Paputungan
Bagi masyarakat di Kotamobagu, pasti tak asing dengan nama Norma Ali Paputungan.  Seorang ibu rumah tangga yang sukses menjadi pebisnis atau pengusaha butik. Norma Ali adalah pengusaha muda yang kini sangat santer diperbincangkan di jagad maya.

Pada Pileg 14 Februari kemarin Ia maju sebagai caleg partai Gerindra dari dapil Kotamobagu Selatan. Meski Ia gagal mendapatkan kursi, namun Norma Ali bakal diperhitung jika maju di kontestasi Pilwako 2024. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.