Pembahasan APBD 2013 Bolmong Marathon

0
166

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013 dilakukan secara maraton oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Sejak Jumat pekan lalu, tiga komisi mulai melakukan pembahasan dengan mitra kerja yang ada, karena mengingat waktu sudah masuk pada desember.

Sebelumnya, Ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat mengatakan, pembahasan akan dilakukan secepatnya. Namun kata Mangkat, meski dilakukan secara maraton, akan tetapi Dewan tidak akan ceroboh. Apalagi meninggalkan kepentingan rakyat.

“Yang pasti kita akan evaluasi semua RKA yang masuk di masing-masing komisi,” kata Mangkat.

Sejak jumat pekan lalu, pembahasan APBD langsung dibahas setelah diterima oleh enam fraksi di DPRD tentang rancangan APBD di ruang paripurna kantor DPRD. Bahkan meski hari libur sabtu lalu, pembahasan terus dilakukan.

Dari pantauan koran ini, tiga komisi yakni Komisi Satu,Dua dan Komisi Tiga terus melakukan pembahasan. Seperti Komisi Satu yang membidang beberapa mitra kerja nampak eksis melakukan pembahasan.

“Kita akan genjot pembahasan secepat mungkin. Mengingat waktu sudah sangat mepet,” kata Ketua Komisi I Yusra Alhabsy senin (03/12) kemarin.

Alhabsy menambahkan, meski target pembahasan dilakukan secara maraton, namun tidak mengabaikan kepentingan rakyat. “Yang pasti APBD 2013 harus prorakyat,” pungkas politisi PKB ini. (hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.