Pemilu 2024, ‘Hoax dan Money Politic’ Masih Harus Diwaspadai

0
90

TNews, POLITIK – Berita bohong atau hoax serta praktek money politik masih menjadi momok yang harus diwaspadai dalam hajatan politik Pemilu 2024 nanti.

Dua poin itu diprediksi masih akan menjadi musuh bersama di Pemilu serentak 2024 nanti.

Hal itu disampaikan salah satu narasumber, Jeffrey Rawis dalam TDK Rapat Evaluasi Tahapan Pemilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahun 2020 Dimasa Pandemi Covid-19, Jumat (12/02/2021).

“Dua poin ini menjadi catatan saya dalam evaluasi Pilkada 2020 yang telah sukses kita gelar. Hoax masih akan ada serta praktek money politik makin sulit terdeteksi di Pilkada serentak 2024,” kata Jeffry.

Selain Jeffry hadir juga sebagai narasumber Aktivis dan Pengamat politik Indonesia, Ray Rangkuti serta Kasat Intelkam Polres Bitung, AKP Karel Tangay SH.

Menurut Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bitung, Syarifudin Hasan, RDK merupakan bahan evaluasi dan masukan untuk persiapan Pemilu serentak 2024 yang sampai saat ini masih sementara dibahas kepastiannya.

“Namun begitu, hasil dari evaluasi ini tetap akan menjadi bahan masukan bagi kami sebagai penyelanggara untuk mempersiapkan Pemilu berikutnya,” katanya.

Hadir juga dalam RDK yang digelar di Aula KPU Kota Bitung Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Bitung, Iten Konongian, Yunow Rawung dan Idli Rahmadiani.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.