PILKADA BOALEMO : Pasangan ABRI Mencuat

0
199

TNews, GORONTALO – Wacana Pilkada Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo tahun 2024 makin ramai diperbincangkan.

Munculnya wacana pasangan ABRI (Amanah Burhan Ridwan Istiqomah) atau Burhanuddin Pulubuhu – Ridwan Ghany, langsung menuai respon Masyarakat Kabupaten Boalemo.

Masyarakat Boalemo menilai, pasangan ini adalah harapan baru untuk membawa perubahan di Kabupaten Boalemo.

Nelpin dari Wonosari misalnya, Ia berharap bidang pertanian dan Perkebunan bisa lebih meningkatkan ekonomi Masyarakat di wilayah Tangga barito dan tangga jaya.

Sementara itu, dari Komonitas Jawa di Boalemo yang diwakilkan Rizki Ahmad berharap pengembangan program Pawon sari bisa digalakkan lagi agar pertumbuhan ekonomi Boalemo lebih terasa oleh masyarakat.

Sedangkan Asra Isa, mewakili kaum perempuan asal Kecamatan Botumoito mengungkap hanya orang yang kuat prinsip dan berdisiplin tinggi terutama sikap tegas yang bisa memperbaiki Boalemo.

“Nah, jika kami melihat dan menilai sikap itu sangat melekat kepada bapak calon Bupati Burhanuddin Pulubuhu,” ungkap Asra.

Di sisi lain, Ulul Azmi Kadji seorang mantan politisi dari kecamatan Mananggu berkeinginan agar suasana bathin rakyat Boalemo yang sudah jenuh dengan pemerintahan yang cenderung monoton.

“Harus ada pemimpin seperti Burhanuddin – Ridwan Ghany yang sangat istiqomah dan bermoral, agar Boalemo bisa bersemangat lagi,” tegasnya.

Begitu juga dengan Muktar Ismail dari Paguyaman. Ia berharap harus ada pergantian pemimpin di Boalemo.

Yang terakhir adalah Suwitno Kaji, Dia sangat kagum dan dengan niat calon Bupati Buhanuddin untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Boalemo.

“Apa yang disampaikan beliau soal kemiskinan di kabupaten Boalemo adalah fakta yang tidak bisa dibantah, Masyarakat Boalemo sangat merasakan itu,” ujar Suwitno.

Olehnya kata Suwitno, sebagai Masyarakat Boalemo dirinya mendukung penuh niat baik Burhanuddin Pulubuhu. “Semoga Pasangan ABRI (Buhanuddin – Ridwan Ghany) bisa terwujud,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.