PKS Rayu Demokrat Berkoalisi

0
124

TNews, POLITIK – Departemen Pemenangan Pilkada Jabar Banten, DPP PKS memastikan akan berkoalisi dengan partai Demokrat Tangsel, untuk mengusung pasangan calon dalam Pilwalkot Tangsel 2020.

“Kita intens dengan Demokrat. Dengan semua partai pasti berkomunikasi, tapi yang lagi pacaran lah kira-kira gitu, dengan Demokrat,” kata Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Jabar Banten, DPP PKS Budi Prajogo di Balai Kota Tangsel, Jumat (13/3).

Budi memastikan, partainya resmi mengusung Ruhama Ben sebagai kader internal partai yang akan diusung dalam kontestasi Pilwalkot Tangsel September 2020 mendatang.

“PKS Banten dan Tangsel sih yang kita endors Pak Ruhama,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Kelompok Pemilihan Wali Kota (Pokja Pilwalkot) Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus menegaskan pihaknya masih menunggu kongres partai yang akan dihelat pada 15 Maret 2020 besok.

“Demokrat masih menunggu kongres tanggal 15 besok, dan partai Demokrat akan lakukan pemaparan visi dan misi terkait para pendaftar yang mendaftarkan diri,” jelasnya.

Hal itu, juga berkaitan dengan pemantapan arah koalisi partai Demokrat Tangsel, dalam penetapan koalisi partainya untuk mengusung pasangan calon dalam Pilwalkot.

“Bismillah, kita sudah melakukan konsolidasi dengan semua partai dari PKS PDIP, PKB, PAN dan yang lainnya,” tutupnya.

Diketahui, Partai Demokrat Tangsel, memiliki 5 kursi di parlemen DPRD Tangsel. Dengan begitu, Partai Demokrat hanya butuh partai minimal 5 kursi perwakilan di DPRD.

 

Sumber: Merdeka.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.