Resmi Jabat Komisaris Utama, Jems Tuuk :ES Sebaiknya Mundur Dari SekProv

0
2806

TNews.com-Sulut-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) berlangsung di Yama Resort, Tondano, Minahasa, Kamis (18/3), Agenda ini menjadi sorotan Anggota DPRD Sulut Julius Jems Tuuk.

Menurut Tuuk, Posisi  Komisaris Utama (Komut) yang tunjuk kepada Sekretaris Provinsi (Sekprov) kurang tepat karna  berharap Silangen mundur dari jabatan Sekprov Sulut.

“Selamat untuk Bapak Edwin Silangen menjabat komisaris utama dan Bapak Revinoh Pepah menjabat direktur utama. Saya meminta Edwin Silangen melepas jabatan Sekretaris Provinsi Sulut. Tidak elok Silangen menjabat rangkap jabat sebagai Sekprov dan Komut Bank Sulutgo,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Kamis (18/3).

Tuuk menambahkan, jabatan komisaris utama adalah jabatan yang baru sehingga perlu beradaptasi.

“Jabatan Komut adalah jabatan baru sehingga perlu adaptasi. Menurut saya, Bapak Edwin belum memahami ilmu perbankan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Tuuk, seorang yang ditunjuk menjadi Komut berarti tugas utama untuk mengawasi dan memberikan nasehat serta masukan kepada dewan direksi atas operasional bank.

“Bank SulutGo harus berlari sekencang-kencangnya mengejar target yang ditetapkan dalam RUPS. Artinya, Bapak Edwin Silangen wajib mempelajari sistem perbankan secara detail. Itulah alasan mengapa Komut tidak boleh double job,” katanya.

“Saya berharapan, dewan direksi dan dewan komisaris yang baru dapat melebihi prestasi dewan direksi dan dewan komisaris yang lama. Terima kasih kepada Bapak Jefri Dendeng yang sudah memimpin BSG dengan profesional,” terang tuuk

 

(dvd)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.