Rocky Wowor Layak Ketua Deprov Sulut

0
62

TNews, SULUT – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi pemenang dalam pemilihan legislative di Sulawesi Utara 14 Februari 2024.

Dengan begitu, PDIP berhak mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Sulut setelah meraih 19 kursi di DPRD Provinsi pada Pemilu 2024.

Namun, siapa yang nanti akan menduduki kursi ketua DPRD Sulut tersebut, masih menjadi tanda tanya. Hal itu menjadi kewenangan ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Baru-baru ini, Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan belum ingin berspekulasi siapa yang nantinya akan ditugaskan partai sebagai ketua DPRD Provinsi (Deprov) Sulut periode 2024 – 2029. “Itu ada prosesnya dari partai, kita mengacu pada mekanisme,” kata dia Rabu (27/3/2024).

Olly menuturkan, pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah hal dalam penentuan ketua DPRR Sulut. Salah satunya adalah keterwakilan etnik. “Tentu keterwakilan akan jadi pertimbangan,” katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Hendra Damopolii mengatakan, saatnya Bolmong Raya berdaulat memimpin DPRD Sulut.

Ia mengatakan, sosok yang layak menjadi ketua DPRD Sulut adalah kader PDIP dari Bolmong Raya Rocky Wowor.

Ia berpendapat, kalau Rocky Wowor adalah tokoh muda paripurna sebagai nahkoda baru di Lembaga DPRD Sulut.

“Selain sebagai peraih suara terbanyak, Rocky memiliki kualifikasi electoral, kualifikasi wilayah cultural, kompetensi structural, integritas personal dan rekam jejak, serta kapasitas leaderhip dan networking,” tegas Hendra.

Diketahui Rocky Wowor telah tiga kali berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Sulut. Ia dikenal sebagai politisi yang vokal dan aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat. Rocky bahkan, tiga kali menjadi peraih suara terbanyak. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.