Sering Tugas Luar, Ini Alasan Aleg Bolmong

0
117
Sering Tugas Luar, Ini Alasan Aleg Bolmong
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berkomitmen mengawal dan mendorong pertumbuhan pembangunan di segala semua sektor. Seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan pangan, pelayanan kesehaan yang baik dan pengembangan dunia pendidikan juga terus diupayakan. Untuk itu, tiga komisi di DPRD giat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk mendapatkan referensi.
Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bolmong Esra Panese mengatakan salah satu program yang menjadi prioritas dikembangkan di Bolmong adalah peningkatan usaha para nelayan. “Kita melakukan kunjungan kerja belajar tentang bagaimana melakukan pendampingan atau kerjasama go-inernasional tentang sistem satelit untuk membantu meningkatakan usaha para nelayan. Dengan bantuan teknologi, nelayan bisa mengetahui titik di mana ikan berada,” katanya, Panese Minggu (5/6) kemarin.
Tak sampai disitu saja katanya lagi, pihaknya pun mencari referensi untuk peningkatan dan pengembangan sekaligus memasarkan hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM). “Sektor UKM perlu didorong dalam rangka peningkatan perekonimian daerah. Terutama persoalan penguatan modal usaha bagi keluarga miskin dengan difasilitasi pihak Bank sebagai mitra kerja melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ujarnya.
Ia juga menambahkan, referensi yang ia dapatkan itu juga akan menjadi masukanya terhadap pemerintah terkait dengan rencana pembangunan di semua sektor.
“Tentu, untuk menerapkan hal tersebut. Maka pihak pemerintah kabupaten dan DPRD pun harus bersinergi,” tutupnya.
Feybi Makalalag / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.