Usai Pembahasan LKPJ 2020, Ketua Pansus Rocky Wowor Jadwalkan Turun Lapangan

0
4

TNews.com-Sulut – Pembahasan  Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur 2020 yang telah berlangsung sejak Selasa, 20/4  dalam rangka pembahasan bersama satuan kerja perangkat daerah (skpd) provinsi sulut telah berakhir Senin, 26/4/.

Beberapa saran dan catatan penting yang disampaikan anggota pansus saat pembahasan berlangsung untuk ditindak lanjuti oleh masing-masing skpd terkait.

Sementara itu dalam wawancara konferensi pers dengan Ketua Pansus Rocky Wowor menyampaikan hasil rangkuman lkpj berdasarkan kesimpulan sementara dimana banyak program di hampir semua perangkat daerah tidak terlaksana akibat adanya refocusing anggaran dalam penanggulan covid-19

” Program-program yang kami (DPRD) sahkan bersama eksekutif di tahun anggaran 2019 untuk APBD tahun 2020 sebagian besar direfocusing itu yang menjadi permasalahan, karena kita tau bersama dasar refocusing itu adalah dengan diterbitkannya Perpu I tahun 2020 yang mengamanatkan Pemerintah merefocusing anggaran untuk covid 19″, jelas Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut ini kepada sejulah wartawan Senin ( 26/4/).

” Saya menyesalkan ada perangkat daerah yang justru menyisakan  anggaran yang cukup besar, padahal pemerintah Provinsi mati-matian melakukan penghematan untuk dialihkan ke penanganan covid-19.

” Memang ada satu dinas yang kami sebut kemarin karena kita ini punya semangat, semua dana benar-benar sudah matang perencanaannya. Jadi apa yang direfocusing dan apa yang tersisa.”

“Karena semua dana yang dialokasikan untuk penanganan covid jangan sampailah tersisa dengan anggaran yang cukup besar karena kita tau bersama tahun lalu pemerintah sangat membutuhkan anggaran penanganan covid-19.

Kami sudah sentil kepada Dinas yang bersangkutan kemarin kenapa ada sisa anggaran yang besar, padahal tahun 2020 kemarin DPRD bersama Pemerintah Provinsi kesulitan mencari program-program mana yang harus dipilah, mana diprioritaskan dan mana program-program yang dipending,” sesalnya.

Sementara, pansus lkpj akan adakan agenda turun lapangan
dengan  menjadwalkan mulai Rabu pekan ini hingga Selasa pekan depan kemudian akan dilanjutkan dengan finalisasi untuk menyampaikan laporan kepada ketua DPRD yang nantinya dimasukan dalam pembahasan bersama Banmus untuk agenda paripurna.

Berikut Videonya https://www.youtube.com/watch?v=DxIbNExICDs

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.