Pleno DPHP dari Tingkat Kelurahan Sering Tak Di Minati Parpol

0
88

Tnews.com-Sulut-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut) sementara berlangsung. Saat ini sementara dilaksanakan rapat pleno untuk Daftar Pemilih  Hasil Pemutahiran (DPHP) yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di tingkat Kelurahan dan Desa, ternyata tidak diminati partai politik.

 

Menurutnya, kehadiran partai politik di pleno DPHP tingkat kelurahan sangat penting sebagai muara untuk mendapatkan data yang akurat di tingkat bawah.

“Jumlah penilih menentukan daftar pemilih. Parpol akan tahu jumlah pemilih bahkan presentase jumlah pemilih laki-laki maupun perempuan secara akurat,” ungkapnya, Selasa (08/20).

Dia menambahkan, untuk parpol yang tidak menghadiri pleno ini akan mendapat kesulitan untuk membreakdown data yang akurat bahkan sampai data di setiap TPS.

“Setiap parpol hendaknya memiliki data dari tingkat paling bawah. Banyak sengketa yany ditemui ialah masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga kehadiran parpol memang sangat penting dalam pleno DPHP untuk mendapatkan data yang akurat mulai dari setiap TPS. Saya mengimbau sekali lagi ubtuk parpol agar boleh ambil bagian dalam pleno ini yang akan dilaksanakan 31 Agustus – 2 September nanti,” imbuhnya

 

(dvd)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.